oleh

Repot Bawa Alat Kecantikan Saat Liburan? Ini Tips Mudah Atasinya

PortalMadura.Com – Saat musim libur tiba, biasanya seseorang memiliki inisiatif untuk memanfaatkannya pergi jalan-jalan. Entah bersama pasangan atau keluarga terdekat. Dalam perjalanannya, perlengkapan perawatan kecantikan menjadi salah satu hal yang perlu dibawa wanita agar hasil dokumentasi foto atau video tetap terlihat menarik.

Akan tetapi, ada saja masalah yang terkadang membuat sebagian perempuan merasa kerepotan seperti compact powder retak, face wash bocor, parfum pecah, eyeliner entah di mana adanya. Jika hal itu terjadi, Anda perlu peralatan make up yang memang sangat simple agar tidak merepotkan dan berceceran.

Jika Anda bingung untuk mengatasinya, ada beberapa tips untuk mengemas produk kecantikan saat berlibur. Apa saja itu?. Simak penjelasannya di bawah ini:

Bawa Produk Kecantikan Sesuai Kebutuhan
Tidak sedikit wanita yang impulsif membawa banyak produk saat bepergian. Nah, supaya nggak overpacking, tentukan dulu yuk apa saja yang mau dibawa. Karena tidak semua produk kecantikan yang disuka dan dimiliki perlu dibawa kan?.

Isi koper atau tas Anda perlu dibagi untuk produk lain seperti baju, sepatu, dan barang lainnya. Jadi usahakan bawa yang paling penting dan dibutuhkan selama beberapa hari ke depan. Lebih bagus lagi kalau punya wadah travel size untuk menakar produk kecantikan agar tidak memakan banyak tempat.

Tempatkan Produk Make up Esensial dalam Pouch
Taruh semua produk make up yang sudah dipilih tadi dalam pouch kecil yang bisa dibawa ke mana-mana. Misalnya BB cream, bedak, eyeliner, mascara, sunscreen, lipstik dan makeup lain yang dianggap penting. Tapi kalau tas makeup yang dimiliki terlalu besar dan tidak muat ditaruh dalam tas santai, tempatkan dalam koper juga nggak apa-apa kok.

Ada tips ekstra nih, untuk produk kosmetik yang bentuknya padat seperti bedak atau blush on, supaya tidak mudah retak, coba deh sisipkan kapas di dalamnya agar tetap aman meski terhimpit dengan barang-barang lain.

Pisahkan Produk Berbentuk Cair dan Tempatkan dalam Zip Lock Bag
Siapkan beberapa zip lock bag untuk menaruh produk skin care atau toiletries cair seperti face wash, toner, lotion, shampo, dan sabun mandi. Kalau tidak dipisah, ada kemungkinan akan mengotori barang lain ketika bocor. Simpan produk-produk basah seperti ini dalam zip lock bag atau kantung plastik bening yang bisa dikunci untuk mencegah cairan yang luber atau tumpah. Dengan begini, seisi tas atau koper Anda lebih aman.

Taruh Botol Mudah Pecah di Dalam Sepatu
Bagaimana dengan beauty item yang dikemas dalam botol mudah pecah seperti parfum?. Gampang kok, siasati dengan menaruh produk-produk ini di dalam sepatu yang Anda bawa dalam koper. Bisa juga diselipkan dalam lipatan baju. (vemale.com/Lala)

Komentar