oleh

Resep Apple Strudel Kekinian, Dijamin Enak

PortalMadura.Com – Apel merupakan buah yang sering disebut-sebut identik dengan Kota Malang, Jawa Timur. Hampir setiap wisatawan yang berkunjung ke wilayah tersebut tidak segan membelinya untuk dijadikan oleh-oleh.

Sebenarnya, rasanya tidak jauh berbeda dengan apel di tempat lainnya. Ada yang manis dan juga sedikit kecut. Umumnya, apel dikonsumsi langsung atau dijadikan jus. Namun, rasa apel tentu akan terasa lebih membosankan jika dimakan begitu saja. Nah, saat itu terjadi, muncul ide kreatif mengolah buah apel menjadi strudel.

Selamat Ibadah Puasa

Pernah mencoba Apple Strudel yang sekarang lagi kekinian?. hidangan tradisional khas negara Austria ini biasanya dijadikan sebagai makanan penutup. Bagi Anda yang ingin mencobanya, bisa bikin sendiri di rumah.

Berikut resepnya sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Selasa (5/1/2021) dari laman idntimes.com.

Bahan Kulit Pastry

150 gram tepung terigu protein tinggi
60 ml air
15 ml minyak goreng
1/2 sendok teh garam
1 sendok teh gula pasir halus
1 butir telur

Bahan Isi

600 gram apel Malang, kupas dan potong
30 gram kismis
50 gram biskuit rasa susu
30 gram gula pasir

Bahan Olesan

1 sendok makan margarin, lelehkan
2 sendok teh minyak goreng

Bahan Taburan

1 sendok makan gula bubuk

Cara Membuat

Langkah pertama, Anda perlu mencampur tepung terigu, air, minyak goreng, garam, gula pasir, dan telur. Lalu, kocok dengan mixer sampai kalis dan bungkus dengan plastik. Kemudian, simpan dalam kulkas selama satu jam.

Kemudian membuat isiannya dengan cara mencampur apel, kismis, biskuit, gula pasir, dan kayu manis bubuk. Aduk sampai tercampur rata. Giling adonan kulit sampai dengan ukuran 40×40 sentimeter. Oleskan minyak, lalu tuang isi di satu sisi kulitnya dan gulung.

Terakhir, olesi loyang tersebut dengan margarin, kemudian olive oil. Oven dengan api bawah suhu 180 derajat Celcius 30-35 menit sampai matang. Taburi atasnya dengan gula halus. Potong-potong sesuai selera Anda. Selesai, Apple Strudel sudah siap disajikan.

Bagaimana?. Siap berkreasi dengan resep makanan kekinian di atas?. Selamat mencoba.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Idntimes.Com

Komentar