oleh

Resep Asem-asem Daging yang Nikmat dan Bikin Nagih

PortalMadura.Com – Daging merupakan salah satu makanan yang difavoritkan banyak orang. Selain mempunyai manfaat yang sangat tinggi sebagai sumber protein, ia juga bisa diolah menjadi berbagai masakan enak dan lezat.

Apalagi dimasak dengan perpaduan rasa yang asem-asem untuk disajikan kepada suami tercinta. Pasti ia akan ketagihan dan ingin menambah menu makan. Nah, apakah Anda mau tahu bagaimana cara membuatnya?.

Berikut ini resep asem-asem daging seperti dilansir PortalMadura.Com, Minggu (9/2/2020) dari Okezone.com:

Bahan:

2 sdm minyak goreng
4 butir bawang putih, iris tipis
2 butir bawang merah, iris tipis
250 gr daging sapi sengkel
1 lt air
2 lembar daun salam
2 lembar daun jeruk
1 cm lengkuas
25 gr gula merah
1 1/2 sdm kecap manis
3/4 sdt asam jawa, larutkan dengan sedikit air
1 sdt gula pasir
1 buah cabai merah besar atau sesuai selera
Garam, lada, dan kaldu bubuk sesuai selera

Cara membuatnya:

Pertama, panaskan minyak terlebih dahulu, lalu tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum. Selanjutnya, masukan daging yang sudah dipersiapkan tadi, aduk daging sampai berubah warna.

Kemudian masukkan air, daun jeruk, daun salam, dan lengkuas. Jangan lupa kondisikan api, maksudnya masak dengan api sedang cenderung kecil sampai daging lunak dan air menyusut (air bisa disesuaikan dengan keras/tidak daging).

Langkah setelah itu, masukan gula merah, kecap manis, air asam jawa, gula pasir, garam, lada, kaldu bubuk, dan cabai merah aduk hingga merata.

Baca Juga : Menu Buka Puasa: Resep Asem-Asem Patin yang Segarnya Bikin Ketagihan

Terakhir, angkat masakan daging asem dari kompor, jangan lupa juga untuk dicicipi. Selesai, asem-asem daging sudah siap disajikan. Selamat mencoba.

Rewriter : Azizah
Sumber : okezone.com

Komentar