oleh

Resep Ayam Suwir Lada Hitam, Dijamin Bikin Nagih

PortalMadura.Com – Bingung mau makan apa untuk makan siang?. Yuk coba bikin olahan yang berbahan dasar ayam. Entah itu ayam goreng ataupun yang dibuat kuah mungkin sudah biasa Anda konsumsi.

Sekarang, Anda bisa mencicipi selera berbeda yaitu ayam suwir lada hitam. Membuatnya tidak sulit dan tidak membutuhkan waktu lama. Anda hanya perlu menyiapkan daging ayam yang sudah disuwir, dan sejumlah bumbu rempah-rempah.

Mau coba?. Daripada Anda penasaran, berikut resep lengkap ayam suwir lada hitam seperi dilansir Okezone.com dari akun Instagram @dapoer_sriwidi di bawah ini:

Bahan-bahan:

500 gr dada ayam, fillet
3 lembar daun jeruk, sobek
1 batang serai, geprek
1/2 sdm lada hitam bubuk
1 sdm gula aren
2 buah daun bawang, potong-potong
1 buah tomat, potong-potong
Secukupnya garam dan olive oil

Loading...

Bumbu Halus:

3 siung bawang merah
3 siung cabai merah besar, buang bijinya
2 buah tomat

Cara Membuat :

Rebus ayam terlebih dahulu hingga matang, geprek lalu suwir-suwir ayamnya. Kemudian, tumis bumbu halus, serai, daun jeruk sampai matang.

Selanjutnya, masukan gula aren, lada hitam, garam, aduk rata. Lalu, masukan ayam suwir, tomat, daun bawang. Aduk lagi hingga bumbu meresap dan tes rasanya.

Baca Juga : Menu Praktis: Resep Ayam Suwir Kering yang Pedasnya Nampol

Selesai, Anda sudah bisa menikmati ayam suwir lada hitam yang nikmat dan lezat tersebut. Cocok juga dinikmati bersama nasi putih hangat. Selamat mencoba.

Komentar