Tahun 2019, Sumenep Dapat Jatah 310 Pengangkatan ASN

Avatar of PortalMadura.com
Tahun 2019, Sumenep Dapat Jatah 310 Pengangkatan ASN
Sekdakab Sumenep, Edy Rasiyadi (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendapatkan jatah pengangkatan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2019 ini sebanyak 310 orang dari Pemerintah Pusat.

“Surat dari Menpan RB sudah kami terima. Dari formasi yang kami usulkan, kami mendapatkan jatah sebanyak 310 orang,” kata Sekdakab Sumenep, Edy Rasiyadi, Rabu (23/10/2019).

Menurut Edy, dari formasi yang diperbolehkan direkrut itu antara lain, tenaga teknis sebanyak 67 orang, tenaga pendidikan 103 orang, tenaga kesehatan 95 orang, tenaga teknis pertanian 40 orang dan totalnya 310 orang.

“Saat ini kami masih dalam tahap persiapan. Kami optimis, pelaksanaannya tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. Hasil tesnya langsung diketahui setelah dilaksanakan tesnya,” paparnya.

Ia menyampaikan, tes ASN diperkirakan akan dilaksanakan pada bulan November. Namun, belum dipastikan tanggalnya karena masih menunggu petunjuk teknisnya.

“Masih menunggu juknis pelaksanaan rekrutmen CPNS dari pusat. Insya Allah pelaksanaannya November,” tegasnya.

Baca Juga : Sapto : Pembangunan Cinema Mall Tak Masalah Secara Regulasi

Ia berharap, masyarakat tidak terpengaruh dengan rayuan oknum yang tidak bertanggungjawab. Sebab, momentum rekrutmen CPNS kadang menjadi lahan empuk bagi kelompok tertentu untuk menjanjikan bisa meluluskan.

“Makanya masyarakat jangan terpengaruh dengan iming-iming yang dijanjikan orang tersebut,” harapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.