oleh

Resep Baso Aci Super Pedas

PortalMadura.Com – Salah satu jajanan yang saat ini paling banyak diburu karena rasanya yang gurih dan lezat yaitu baso aci. Selain itu, makanan ini juga biasa disajikan dengan rasa super pedas. Sehingga penikmatnya bisa merasakan sensasi yang menggugah selera.

Sebenarnya untuk membuat baso aci sangatlah mudah dengan bahan-bahan yang sederhana. Sehingga Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Penasaran, cara membuatnya? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com, berikut ini resepnya:

Bahan-bahan:

500 gram tepung tapioka
250 gram tepung terigu
5 siung bawang putih
jeruk nipis dan pilus
500 ml air

Bahan kuah:

10 buah cabai rawit
1 buah cabai merah
5 butir bawang merah
2 siung bawang putih
garam dan penyedap rasa secukupnya
2 liter air

Cara membuat:

Haluskan bawang putih, campur dengan 500 ml air. Didihkan. Kemudian campur tepung tapioka dan tepung terigu. Uleni dengan air bawang yang sudah didihkan sampai kalis. Setelah itu, bentuk adonan bulat-bulat. Lalu didihkan air. Masukkan baso aci. Rebus hingga mengapung. Angkat dan sisihkan.

Panaskan kukusan. Kukus baso aci selama kurang lebih 15 menit. Untuk membuat kuah, haluskan cabai dan bawang. Tumis sebentar, tambahkan garam dan penyedap rasa. Lalu tambahkan air. Masak hingga mendidih.

Siapkan mangkuk. Tata baso aci. Siram dengan kuah. Tambahkan irisan jeruk nipis dan pilus sebagai taburan. Mudah sekali kan membuat baso aci ini? Selamat mencoba, ya.

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber : Fimela.Com

Komentar