oleh

Resep Black Forest Lembut dan Lezat

PortalMadura.Com – Black forest merupakan kue coklat yang biasa disajikan pada acara ulang tahun. Ketika melihat tampilannya membuat siapa saja ingin mencicipi lezat dan lembutnya hidangan ini.

Bagi anda yang ingin tahu seperti apa resep membuat kue black forest yang enak dan sederhana. Dilansir dari laman Cookpad.Com, Rabu (23/12/2020) berikut resep kue black forest:

Selamat Ibadah Puasa

Resep Black Forest

Bahan-bahan:

120 gram terigu
7 butir telur
200 gram gula pasir
1 sdm SP
30 gram cokelat bubuk bendroff
1 sdm cokelat pasta
100 gram margarin
50 gram wisman
Whip cream secukupnya untuk olesan
Selai blueberry secukupnya untuk olesan
Cherry secukupnya untuk hiasan
Cokelat blok secukupnya untuk hiasan

Cara membuat:

Pertama, siapkan loyang diameter 22 cm. Olesi loyang dengan mentega tawar dan taburi tepung terigu tipis-tipis. Cairkan margarin dan wisman ke dalam panci kompor api kecil saja, asal lumer jangan sampai terlalu mencair, lalu dinginkan.

Kemudian dalam baskom masukkan telur, gula dan SP kocok hingga mengental dan pucat, lalu masukan tepung terigu, cokelat bubuk dan cokelat pasta, kocok kembali adonan hingga merata. Masukan margarin yang sudah di cairkan kocok speed 1 sebentar saja.

Aduk rata pakai spatula, lalu masukan ke dalam loyang panggang di suhu 170° hingga matang. Setelah matang, keluarkan kue dari oven, dinginkan. Setelah dingin olesi bagian atasnya dengan whip cream lalu olesi dengan selai blueberry, lalu tumpuk dengan adonan kue yang sama. Kemudian permukaan kue di hias sesuai selera. Selamat mencoba.

Rewriter : Oktaviana Dwi K.K
Sumber : Cookpad.Com

Komentar