oleh

Realisasi Program PISEW 2020 di Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur telah merealisasikan program Pengembangan Infrastruktur Sosial dan Ekonomi Wilayah (PISEW) tahun 2020.

Program tersebut dilaksanakan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman (DPRKP), dan Cipta Karya (CK) Sumenep yang merupakan program dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) Republik Indonesia.

“Program PISEW ini sudah terealisasi dengan baik,” terang Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman (DPRKP), dan Cipta Karya (CK) Sumenep, Moh. Jakfar, Kamis (24/12/2020).

PISEW itu, kata dia, bertujuan meningkatkan akses infrastruktur untuk meningkatkan sosial ekonomi masyarakat dengan sasaran minimal dua desa dan dibentuk BKAD (Badan Kerjasama Antar Desa). Hal ini sudah dilakukan pasca pertemuan kecamatan ll (dua), Selasa (15/12/2020).

Anggaran dalam pelaksanaan program PISEW mencapai Rp600 juta. Rinciannya, Rp590 juta untuk pembangunan fisik dan Rp10 juta biaya operasional.

Jenis programnya, antara lain, pembangunan jembatan, ada paving, drainase. Misalnya, Desa Gadu Barat dan Gadu Timur, melaksanakan kegiatan instalasi air minum.

Pada pertemuan kecamatan ll (dua) terdapat 19 kecamatan, baik daratan dan kepulauan Sumenep. “Jadi, semuanya sudah selesai dengan harapan program infrastruktur itu bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya.(*)

Penulis : Taufikurrahman
Editor : Lisa Mana L

Komentar