oleh

Resep Bola-bola Makaroni Keju yang Menggoda Selera

PortalMadura.Com – Apakah Anda salah satu orang yang suka dengan keju?. Jika sebelumnya keju banyak ditemui di makanan seperti pasta, kue, pizza dan olahan lainnya, kini Anda bisa menikmati sensasi lumer keju dalam bola-bola makaroni.

Bagi sebagian orang, mungkin makanan ini terdengar masih baru. Karena, belum banyak yang mengetahuinya. Selain enak saat djadikan menu sarapan, bola-bola makaroni keju juga sangat cocok menemani Anda di waktu santai sebagai camilan.

Cara membuatnya tidak sulit, bahan-bahan yang digunakannya pun terbilang mudah dicari. Jika Anda berniat membuatnya, tidak ada salahnya mencoba resep di bawah ini:

Bahan-bahan:

200 gram makaroni
5 lembar smoked beef, potong kecil-kecil
1 buah bawang bombai, potong kotak kecil
1 buah wortel, potong kotak kecil
100 gram mentega
5 sdm terigu
500 ml susu cair
3 butir telur
1/2 blok keju cheddar, potong kotak kecil
1 bungkus tepung roti
2 butir telur
Lada, garam, dan kaldu jamur secukupnya

Loading...

Cara Membuat:

Pertama, rebus makaroni, jika sudah masak angkat dan tiriskan. Lalu, cairkan mentega, tambahkan terigu, aduk sampai terigu matang. Masukan bawang bombai dan smoked beef, aduk lagi hingga rata.

Kemudian, tuang susu cair sambil terus diaduk. Masukan makaroni, lada, garam, dan kaldu jamur. Koreksi rasanya apakah sudah enak atau belum. Setelah itu, tambahkan telur yang sudah dikocok lepas dan keju. Aduk-aduk sambil matikan api, diamkan sampai dingin.

Terakhir, bentuk adonan bulat-bulat. Gulingkan ke tepung roti. Celupkan ke kocokan telur, gulingkan ke tepung roti lagi. Goreng sampai cokelat keemasan. Apabila sudah, tiriskan.

Baca Juga : Dewan Ajukan 2 Pelabuhan di Pamekasan Dialihkan

Selesai, Macaroni cheese balls bisa dinikmati dengan saus sambal atau saus favorit Anda. Gimana, resep yang sangat mudah bukan?. Selamat mencoba.


Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : fimela.com


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE