oleh

Dewan Ajukan 2 Pelabuhan di Pamekasan Dialihkan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengusulkan kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI agar dua pelabuhan di daerahnya bisa dikelola oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Pelabuhan yang dimaksud adalah pelabuhan Batu Kerbuy, Kecamatan Pasean dan pelabuhan kelas III Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan. Sebab, dua pelabuhan tersebut selama ini tidak terkelola dengan baik.

“Kami beberapa waktu lalu mendatangi kementerian perhubungan agar dua pelabuhan itu dikelola pemerintah daerah daripada tidak terkelola dengan baik. Apalagi pelabuhan Batu Kerbuy sudah menjadi pengumpan lokal yang seharusnya dikelola pemkab,” ujar Ketua Komisi III DPRD Pamekasan, Hosnan Ahmadi, Selasa (16/7/2019).

Loading...

Baca Juga : Hasil Korupsi Pasar Pragaan Sebesar Rp 699 Juta Dikembalikan ke Negara

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengaku, usulan tersebut sampai sekarang belum ada kejelasan dari pemerintah pusat. Padahal, pihaknya sangat mengharapkan agar pengelolaan pelabuhan tersebut menjadi bagian dari kewenangan pemerintah daerah.

“Pada tahun 2017, Kemenhub telah mengubah klasifikasi dua pelabuhan itu. Pelabuhan kelas III Branta Pesisir dari pengumpan nasional menjadi regional, sementara pelabuhan Batu Kerbuy dari pengumpan regional menjadi pengumpan lokal,” terangnya.


Penulis : Marzukiy
Editor : Putri Kuzaifah


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE