Resep Bola-bola Tahu Bihun yang Praktis dan Gurih

Avatar of PortalMadura.com
Resep Bola-bola Tahu Bihun yang Praktis dan Gurih
Ilustrasi (Markaindo)

PortalMadura.Com – Memasak menu praktis dengan bahan yang mudah didapat serta hemat menjadi pilihan yang tepat saat ini. Apalagi dalam masa pandemi seperti sekarang. Tidak keluar rumah menjadi pilihan yang tepat untuk menjaga diri dan keluarga.

Namun, bukan berarti hal ini bisa mencegah untuk menikmati berbagai kuliner enak. Salah satunya yaitu bola-bola tahu bihun yang bisa dibuat di rumah, praktis dan yang pasti disukai seluruh anggota keluarga. Penasaran, bagaimana cara membuatnya? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com, berikut ini resepnya:

Bahan-bahan:

3 balok tahu
1 bungkus bihun ukuran kecil

Bumbu:

4 siung bawang putih (haluskan)
Lada sekucupnya
Garam secukupnya
1 bungkus penyedap rasa ayam
1 butir telur
Minyak goreng

Baca Juga:  Resep Lapis Lumpur Surga Ubi Ungu

Cara membuat:

Masukkan bihun ke dalam air panas, hingga benar-benar matang. Jangan terlalu lama, supaya tidak lembek. Kemudian tiriskan bihun. Setelah itu, haluskan tahu putih hingga benar-benar halus.

Campur adonan tahu dengan bumbu-bumbu serta telur. Campur hingga rata, lalu masukkan pula bihun. Aduk-aduk dan buatlah bulatan pada semua adonan. Setelah itu, panaskan minyak goreng, dan goreng bulatan tahu hingga berwarna kuning keemasan. Jika sudah masak, hidangkan bola-bola tahu bihun dengan saus sambal dan siap dinikmati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.