Resep Bolu Tape Keju yang Ekonomis Tapi Super Lembut

Avatar of PortalMadura.com
Resep Bolu Tape Keju yang Ekonomis Tapi Super Lembut
Ilustrasi (BanjarBaruWeb)

PortalMadura.Com – Saat ini sudah ada banyak varian rasa dari kue bolu yang bisa Anda nikmati di pasaran. Salah satunya yaitu bolu tape keju. Dengan berbahan dasar tape singkong, Anda bisa merasakan sensasi lain ketika menikmati kue yang satu ini.

Sebenarnya untuk membuat kue bolu tape keju sangatlah mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Oleh karena itu, Anda bisa mencoba membuatnya di rumah. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman kompas.com yang dikutip dari Sajian Sedap, berikut ini resepnya:

Bahan-bahan:

150 gram tapai singkong, haluskan
100 ml susu cair
75 gram margarin, lelehkan
1/4 sendok teh garam
10 kuning telur
2 putih telur
125 gram gula pasir
150 gram tepung terigu protein sedang
1/4 sendok teh baking powder
50 gram keju parut
20 gram keju parut, untuk taburan

Cara membuat :

Blender tapai singkong dan susu cair hingga hancur, kemudian sisihkan. Setelah itu, kocok telur dan gula pasir dengan mixer sampai mengembang. Lalu masukkan tepung terigu dan baking powder secara perlahan, sambil diayak dan diaduk rata.

Tambahkan campuran tape, margarin, dan garam sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan. Kemudian masukkan keju parut dan aduk rata adonan. Setelah itu, tuang ke loyang 8x6x5 cm yang dioles margarin dan dialas kertas roti. Lalu tabur keju parut. Panggang adonan bolu di oven selama 25 menit dengan suhu 190 derajat Celcius sampai matang.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.