oleh

Resep Buka Puasa Spesial di Hari ke 30

PortalMadura.Com – Bulan puasa sudah tidak terasa sudah 30 hari, Hari ini merupakan buka puasa terakhir di tahun 2020. Semoga di tahun depan dipertemukan kembali dengan bulan Ramadan. Di buka puasa terakhir ini pastinya Anda harus menyiapkan menu buka puasa yang spesial untuk keluarga.

Kali ini ada resep menu buka puasa spesial untuk keluarga Anda, dilanasir dari laman Cookpad, Sabtu (23/5/2020)

Bahan-bahan:

20 butir telur puyuh
10 buah tahu goreng
2 buah kentang potong sesuai selera

Bumbu Halus:

5 siung bawang merah
3 siung bawang putih
15 buah cabe setan
3 kemiri
1 cm laos, jahe dan kunyit
1/2 sdt lada kasar (boleh bubuk)
2 sdt kecap manis
1 sdt gula pasir
1 sdt garam
300 ml air untuk kuahnya

Langkah-Langkah:

Pertama kupas bersih kentang, cuci hingga bersih dengan air mengalir. Potong berbentuk dadu sesuai dengan yang Anda inginkan. Selanjutnya potong tahu berbentu dadu lalu goreng hingga matang.

Selanjutnya goreng kentang yang sudah dipotong-potong hingga berwarna kecokelatan, dan dilanjutkan dengan merebus telur puyuh hingga matang.

Panaskan sedikit minyak di atas wajan. Haluskan semua bahan bumbu dan tumis semua bumbu halus sampai harum dan berubah warna kekuning-kuningan. Tambahkan air 300 ml dan masukkan kecap manis, gula dan penyedap rasa.

Semur Kentang, tahu, telur siap dihidangkan ke keluarga Anda. Disajikan dengan nasi hangat akan terasa lebih nikmat. Selamat mencoba

Apabila sudah kental masukan kecap manis dan air 300 ml. Tambahkan gula, garam dan penyedap rasa (cicip)

Ketika kuah mendidih masukan kentang terlebih dahulu agar kentang lembut. Baru masukan tahu dan telur puyuh yg sdh dkupas. Selamat mencoba

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Cookpad.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar