oleh

Tips Atasi Jerawat dengan Minyak Esensial Alami

PortalMadura.Com – Jerawat (Acne) adalah gangguan pada kulit yang berhubungan dengan produksi minyak (Sebum) berlebih. Jerawat terjadi ketika folikel rambut atau tempat tumbuhnya rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati.

Jerawat juga bisa muncul karena efek stres, kosmetik yang tidak cocok, dan jarang membersihkan wajah. Bagi Anda yang sudah mencari cara untuk menyembuhkan jerawat Anda tapi juga belum sembuh, coba lakukan tips dibawah ini dengan menggunakan minyak esensial alami yang dilansir dari laman Cosmopolitan.co.id, Sabtu (23/5/2020)

Release Essential Oil

Saat Anda mencium aroma dari esensial ini yang merupakan campuran dari flower oil, olive, lavandin, geranium, spearmint, jasmine oil, rose oil, hingga Blue tansy flower oil didalamnya ini bisa membantu melepaskan semua ketegangan, rasa frustasi.

Cara menggunakannya cukup oleskan ke bagian belakang telinga, dada, ataupun bagian mahkota kepala. Tapi, jika kulit Anda sensitif, jangan lupa untuk mencampurkan dengan carrier oil sebelum digunakan seperti virgin coconut oil.

Melaleuca Alternifolia Essential Oil

Melaleuca Alternifolia Essential Oil lebih dikenal dengan sebutan Tea Tree Oil. Minyak esensial ini banyak mengandung khasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satunya, dipercaya ampuh untuk meredakan peradangan pada jerawat.

Selain untuk jerawat, minyak esensial ini juga bisa digunakan sebagai skincare. Cara menggunakan esensial ini pada jerawat cukup dengan mengoleskannya pada area yang berjerawat. Anda juga bisa mencampurkan esensial ini pada krim wajah Anda dan mengoleskannya langsung pada kulit. Caranya campurkan 2-4 tetes pada krim andalan, dan hindari area mata serta bibir.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Cosmopolitan.co.id
Tirto.ID
Loading...

Komentar