Resep Buka Puasa Takjil Singkong Thailand

Avatar of PortalMadura.com
Resep Buka Puasa Takjil Singkong Thailand
Ilustrasi

PortalMadura.Com memang beragam, mulai dari yang rasanya manis hingga gurih. Kali ini ada membuat takjil yang rasanya manis gurih dan pastinya akan menghilangkan rasa haus Anda yang sudah berpuasa selama sehari penuh. Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan takjil singkong Thailand.

Nah, berikut cara membuat takjil singkong Thailand dengan rasa manis gurih dilansir dari Liputan6.Com, Sabtu (16/5/2020)

Baca Juga

Bahan-bahan:

500 gram singkong
200 ml santan kental
150 gram gula
2 lembar daun pandan
1/2 sdt vanili
1 sdt garam
1,5 liter air putih

Cara Membuat:

Pertama kupas singkong sampai bersih, setelah dikupas cuci dengan bersih menggunakan air mengalir. Potong singkong sesuai dengan selera Anda. Lalu panaskan air hingga mendidih dan masukkan singkong. Setelah singkong setengah matang masukkan daun pandan dan vanili lalu resbus sampai air menyusut.

Tambahkan garam dan gula, tunggu hingga air rebusan singkong habis dan singkong matang lalu sisihkan. Siapkan wajan dan masukkan santan, garam dan aduk hingga matang. Sajikan singkong di dalam mangkok, lalu sirami dengan saus yang lezat. Bisa ditambahkan dengan keju atau coklat sesuai dengan selera Anda.

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.