oleh

Bupati Pamekasan Targetkan Penyaluran BLT DD Selesai Sebelum Lebaran

PortalMadura.com, Pamekasan – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam, menargetkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) selesai sebelum hari raya Idul Fitri kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di bumi Gerbang Salam itu saat memberikan sambutan penyaluran BLT DD terhadap 142 KMP di Balai Desa Bunder Kecamatan Pademawu yang disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melalui video conference, Sabtu (16/5/2020).

“Kami akan genjot agar 178 desa di semua kecamatan di Pamekasan bisa selesai menyalurkan BLT DD ini sebelum hari raya, supaya masyarakat dapat merasakan betul manfaatnya. Senyum dari masyarakat mengindikasikan bahwa mereka bahagia,” ujar bupati milenial ini.

Bupati yang akrab disapa Ra Baddrut ini menambahkan, pihaknya mengapresiasi terhadap seluruh kepala desa, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah bekerja maksimal mempercepat penyaluran BLT DD tersebut demi meringankan beban masyarakat di tengah wabah Covid-19.

“Dengan harapan besar masyarakat Pamekasan ke depan bisa sejahtera. Tentu dengan program dan langkah-langkah nyata yang akan kita lakukan,” tambah mantan anggota DPRD Jawa Timur tersebut.

Menurutnya, sejauh ini Kabupaten Pamekasan menjadi daerah tercepat kedua di Indonesia dalam penyaluran BLT DD setelah Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Hal itu tidak lepas dari komitmen kuat memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena Pemkab Pamekasan merasakan apa yang menjadi harapan rakyat.

“Meskipun bulan puasa kita akan tetap genjot agar penyaluran bantuan ini rampung sebelum lebaran. Berdasarkan data yang kami terima, per hari ini Sabtu 16 Mei 2020, sudah ada 54 desa yang telah mencairkan BLT DD,” terang mantan aktivis PMII tersebut. (*)

Penulis: Marzukiy
Editor : Lisa Mana L
Tirto.ID
Loading...

Komentar