Resep Chuka Idako Khas Jepang, Sajian Gurita yang Pedas Nikmat

  • Bagikan
Resep-Chuka-Idako-Khas-Jepang,-Sajian-Gurita-yang-Pedas-Nikmat
Ilustrasi (okemom.com)

PortalMadura.Com – Apakah Anda suka dengan makanan Jepang, salah satunya yaitu chuka idako?. Masakan dengan bahan dasar baby gurita ini mungkin jarang ditemui, karena umumnya ada di restoran atau rumah makan yang dikenal negeri sakuranya itu.

Tapi, daripada Anda masih beli di restoran dengan harga yang terbilang mahal, lebih baik masak sendiri di rumah. Bahan dan bumbu-bumbunya tidak sulit. Ini dia resep yang bisa dicoba sendiri di rumah sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Jumat (5/11/2021) dari laman Fimela.com:

Bahan

500 gr bayi gurita

Bumbu

2 siung bawang putih
1 ruas jahe
5 sdm saus teriyaki
2 sdm gula aren/gula merah
2 sdm saus cabai
1 sdm cuka beras
1 sdt minyak wijen
1 sdm biji wijen
2 sdm tepung beras
Air secukupnya

Cara Membuat

Pertama, cuci bersih bayi gurita dan buang tintanya jika ada. Lalu, parut bawang putih dan jahe, campurkan dengan gula, cuka, minyak wijen dan saus cabai.

Setelah itu, masukkan gurita, aduk sampai rata. Diamkan selama 3 jam, simpan di dalam kulkas. Kemudian, keluarkan, tumis gurita bersama bumbu hingga berubah warna. Tumis sebentar saja agar daging gurita tidak alot.

Terakhir, campurkan tepung beras dengan air secukupnya. Tuang dan aduk rata hingga menjadi saus kental. Jika sudah angkat dan sajikan. Selesai, chuka ikado khas Jepang siap dinikmati. Dijamin Anda akan ketagihan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.