Resep Cilok Tanpa Daging yang Enak dan Gurih

Avatar of PortalMadura.com
Resep Cilok Tanpa Daging yang Enak dan Gurih
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Cilok merupakan camilan yang fenomenal untuk saat ini dengan identik rasa yang pedas, dengan rasa itulah yang bikin banyak orang menyukainya.

Cilok memiliki tekstur yang kenyal dan rasa yang enak sehingga menggugah selera. Camilan ini biasanya disiram saus tomat, saus sambal atau saus kacang.

Berbicara mengenai camilan cilok, disini ada cara bagaimana membuat cilok dengan rasa yang enak. Anda bisa mencobanya langsung di rumah dengan bahan-bahan sederhana tentunya tanpa menggunakan daging atau udang.

Seperti apa resepnya dan bagaimana cara membuatnya?. Dilansir PortalMadura.Com, Jumat (20/03/2020), dari laman Fimela.com, berikut urainnya:

Bahan-Bahan:

50 gram tepung kanji
3 sdm tepung terigu
3 sdm tepung tapioka
2 batang daun bawang (cincang halus)
Daun seledri (secukupnya, cincang halus)
Air Kaldu ayam (secukupnya)

Bumbu Halus:

2 siung bawang putih
Garam (secukupnya)
Merica bubuk (secukupnya)
Kaldu ayam bubuk (secukupnya)

Cara Membuat:

Campur tepung kanji, tepung terigu dan tepung tapioka ke dalam wadah. Aduk hingga merata. Kemudian, tambahkan bumbu halus, daun bawang dan daun seledri. Lalu, tambahkan air kaldu ayam sedikit demi sedikit sambil mengaduk adonan. Jika adonan sudah kalis dan cukup lengket, bentuk bulat-buat adonan.

Baca Juga : Resep Ayam Geprek Super Pedas yang Enaknya Bikin Nagih

Sambil lalu, siapkan panci berisi air yang diberi sedikit garam, rebus hingga mendidih. Masukan adonan cilok yang sudah dibentuk bulat ke dalam panci, lalu masak sampai cilok mengapung dan matang.

Supaya cilok tidak lengket saat diangkat dari panci, tambahkan sedikit minyak goreng ke dalam air untuk merebus cilok. Siapkan wadah cilok, cilok yang telah matang siap untuk disajikan dengan saus tomat, saus sambal atau saus kacang, dan kecap.

Sangat mudah bukan?. Selamat mencoba dan semoga keluarga di rumah suka ya!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.