oleh

Resep Daging Asam Pedas yang Menggugah Selera

PortalMadura.Com – Olahan daging sapi sebagai asupan protein hewani memang selalu menarik perhatian dan menggugah selera penikmatnya. Tapi sayangnya, tidak semua orang dengan mudah memasak daging, apalagi bagi yang suka malas masak karena harus menyiapkan banyak bumbu, maka membeli pun biasanya menjadi jalan tercepatnya.

Tunggu dulu, Anda jangan dulu pesimis, sebab ada olahan daging sapi yang patut Anda coba buat sebelum Anda mengeluh untuk mengolahnya. Sebab, masakan ini sangat nikmat dan lezat. Dijamin keluarga akan suka. Apa itu?. Ia adalah daging asam pedas.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

Lansung saja, berikut resep daging asam pedas seperti dilansir PortalMadura.Com, Jumat (23/7/2021) dari laman Fimela.com:

Bahan

500 gr daging sapi tanpa lemak, iris tipis
3 buah cabai merah, buang bijinya potong panjang
3 buah cabai hijau, buang bijinya potong panjang
1 buah tomat merah, potong-potong
100 gr nanas, potong-potong
1 sdm kecap manis
1 sdm air jeruk nipis
Gula merah, sisir secukupnya
Sejumput garam dan kaldu sapi

Bumbu Halus

10 buah cabai rawit
4 siung bawang putih
6 siung bawang merah
1 cm terasi
1 sdt merica butir

Cara Membuat

Rebus daging sebentar untuk membuang kotorannya. Tiriskan ke wadah jika sudah selesai direbus. Lalu, tumis bumbu halus hingga harum, masukkan cabai dan nanas yang sudah dipotong panjang. Tumis bumbu ini hingga matang.

Setelah itu, masukkan daging dan tuang air jeruk nipis. Aduk rata, masukkan tomat, gula, garam, dan kecap manis. Kemudian, aduk rata dan tes rasanya. Jika sudah pas, matikan api dan sajikan selagi masih hangat. Selamat mencoba.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar