Resep Dimsum Udang, Mudah dan Maknyus

Cara Membuat Dimsum Udang

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com – Dimsum merupakan makanan ringan yang berasal dari Tiongkok. Ada banyak varian rasa dimsum yang bisa dinikmati penikmat kuliner nusantara. Salah satunya yaitu dimsum udang.

Bertekstur lembut dengan gurihnya udang, dimsum yang satu ini sangat cocok dihidangkan ketika masih hangat dan dicocol dengan saus favorit. Apalagi dinikmati dengan keluarga saat cuaca dingin. pasti akan lebih maknyus.

Penasaran, bagaimana cara membuatnya? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com, berikut ini resepnya:

Bahan Kulit:

150 gram tepung tang mien
50 gram tepung sagu
2 sdm minyak sayur
250 ml air panas mendidih
1/3 sdt garam

Bahan Isi:

300 gram udang kupas, cincang
1 sdm minyak wijen
1 sdm tepung sagu
1 sdt garam
1/2 sdt gula pasir
1/4 sdt lada bubuk
1/2 sdt kaldu jamur

Cara Membuat:

Campur udang cincang dengan garam, gula, lada, dan kaldu jamur. Aduk rata. Kemudian tambahkan minyak wijen dan tepung sagu. Lalu campur semua bahan dan aduk rata.

Untuk membuat kulit, campur tepung sagu, tepung tang mien, dan garam. Kemudian tambahkan minyak ke air panas yang baru mendidih. Setelah itu, tuang air sedikit demi sedikit ke campuran tepung sambil diuleni hingga kalis.

Bagi adonan kulit jadi beberapa bagian. Kemudian pipihkan dan giling dengan rolling pin. Setelah itu, cetak dengan bantuan tutup gelas. Beri isian ke dalam bahan kulit secukupnya. Lalu bungkus dengan merekatkan bagian pinggirannya. Lakukan sampai semua bahan adonan habis. Jika adonan sudah habis tata di loyang yang sudah diolesi minyak.

Panaskan kukusan. Kemudian kukus selama kurang lebih 5 menit. Setelah matang, biarkan di dalam kukusan selama kurang lebih 5 menit lagi. Lalu angkat dan sajikan dengan saus favorit.

Selamat mencoba!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.