oleh

Resep Es Kopyor Sentetis Penghilang Haus

PortalMadura.Com – Perlu diketahui, es kopyor sebenarnya berasal dari buah kelapa yang mengalami kelainan genetika. Itu yang membuat daging buahnya menjadi hancur.

Tapi, justru hal itulah yang menjadikan buah tersebut memiliki cita rasa yang enak. Tak hayal jika harga kopyor begitu mahal dibandingkan harga buah kelapa pada umumnya.

Ada resep yang dapat Anda lakukan, jika Anda ingin membuat es kopyor dengan biaya yang murah, tapi Anda tetap bisa merasakan sensasi kopyor. Minuman ini juga lebih sehat karena dibuat dari agar-agar.

Berikut resep Es kopyor menggunakan bahan utama agar-agar:

Bahan:

1 sachet agar-agar bubuk putih
400 ml air kelapa
1/2 buah kelapa, bersihkan kulit arinya, lalu parut
2 sdm gula pasir
1/2 sdt garam
Es batu

Bahan Pelengkap:

Sirup coco pandan secukupnya
Es batu, serut atau hancurkan

Cara Pembuatan:

Buat santan dari kelapa yang sudah di parut dengan menggunakan air kelapa, lalu peras dan sisihkan. Campurkan agar-agar, gula pasir, dan garam dengan santan tersebut hingga lalut. Kemudian panaskan adonan dengan api sedang hingga mendidih. Aduk-aduk sebentar, setelah itu matikan api. Biarkan dingin tapi jangan sampai beku.

Letakkan sebongkah es batu di atas mangkok besar. Sendoki adonan agar-agar di atas es, sesendok demi sesendok hingga semua adonan habis. Jadilah kopyor sintetis.

Penyelesaian: Siapkan gelas, tuangkan sirup coco pandan secukupnya, beri beberapa sendok kopyor sintetis dan serutan es batu. Es kopyor sentetis siap untuk di sajikan. (promosinet.com/Salimah)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.