oleh

2016, Jawa Timur Targetkan 50 Juta Wisatawan

PortalMadura.Com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur menargetkan 50 juta wisatawan berkunjung ke Jawa Timur pada tahun 2016.

Target tersebut lebih banyak 10 persen dari target tahun 2015 yang mencapai 48 juta pengunjung.

“Untuk wisatawan mancanegara, diharapkan mampu mencapai 600 ribu orang lebih,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur, Jarianto, dikutip PortalMadura.Com dari liputan6m.com, Senin (18/1/2016).

Target kunjungan dinilainya setiap tahun terus meningkat, pada tahun 2014 jumlah wisatawan domestik sebanyak 45,2 juta orang dan meningkat hingga 48,5 juta orang pada 2015.

“Dan jumlah wisatawan asing pada tahun 2014 mencapai 463 ribu orang, tahun berikutnya lebih dari 521 ribu orang lebih,” terang Jarianto.

Menurutnya, pemerintah daerah sudah tidak lagi harus didorong terlebih dahulu. Untuk menonjolkan potensi wisatanya sudah berlomba-lomba meningkatkan objek dan destinasinya masing-masing.

Selain itu, faktor yang menunjang tingginya tingkat pariwisata adalah program “digital marketing” atau pemasaran yang memanfaatkan teknologi informasi oleh pemerintah provinsi dan daerah.

April 2016 ditargetkan seluruh kabupaten atau kota di Jatim sudah memiliki program tersebut, ditambah pemanfaatan berbagai media sosial, seperti website dan blog khusus pengembangan wisata.

“Jangan dilupakan juga sosial media yang ada seperti Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, WhatsApp, dan yang lainnya,” pungkas Jarianto.(liputan6.com/har)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.