oleh

Resep Jajangmyeon, Mi Khas Korea yang Lezat

PortalMadura.Com – Korea adalah negara yang tidak hanya digilai karena dramanya yang selalu bikin baper ataupun para pemainnya yang tampan dan cantik. Tapi, di bidang kulinernya juga menarik perhatian banyak orang.

Ada beragam makanan enak yang berasal dari Negeri Gingseng ini, salah satunya Jajangmyeon. Makanan yang berbahan dasar mi ini tidak sama dengan mi pada umumnya, ada kekhasan tersendiri dan tentunya khas Korea.

Selamat Ibadah Puasa

Mau tahu bagaimana rasanya?. Yuk langsung saja simak resep berikut sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Kamis (11/3/2021) dari laman Idntimes.com:

Bahan-bahan

300 gram mi basah
100 gram daging ayam, potong dadu
3 siung bawang putih, cincang
1/2 buah bawang bombay, cincang kasar
1 buah kentang, potong dadu
1 buah zucchini, potong dadu
3 sdm pasta kedelai hitam
1 sdt minyak wijen
1 sdm gula pasir
200 ml kaldu ayam
20 ml tepung maizena cair
Garam secukupnya

Cara Membuat

Tumis bawang bombay dan bawang putih sebentar saja, lalu tambahkan daging ayam hingga matang. Kemudian, masukan potongan kentang dan zucchini, tumis sampai matang.

Setelah itu, tambahkan kedelai hitam dan aduk bersama sayuran. Masukan kaldu ayam, lada hitam, minyak wijen, gula pasir, dan garam. Masak sampai mendidih.

Setelah itu, masukan larutan tepung maizena, aduk hingga mengental. Rebus mi basah sebentar. Tata mi di dalam mangkuk, lalu tuang saus kedelai hitam di atas mu. Sajikan dengan taburan irisan timun.

Selesai, itulah resep mudah buat Anda yang ingin masak makanan Korea Selatan di rumah. Aromanya sedap, bikin perut langsung keroncongan. Selamat mencoba.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Idntimes.Com

Komentar