Resep Jeli Semangka yang Segar dan Cocok untuk Camilan Keluarga

Avatar of PortalMadura.com
Resep Jeli Semangka yang Segar dan Cocok untuk Camilan Keluarga
Ilustrasi (You Tube)

PortalMadura.Com – Membuat camilan di rumah tentunya yang disukai seluruh anggota keluarga. Bingung? Anda bisa coba membuat jeli semangka. Menu camilan ini pasti cocok untuk si kecil.

Camilan jeli semangka mudah dibuat dan bahan-bahannya pun banyak dijual dipasaran. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman liputan6.com yang dikutip dari Times of India, berikut ini resepnya:

Bahan-bahan:

8 cup semangka
1 cup gula
4 sdm jus lemon
3 gelas air
4 sdm gelatin
1 sdt daun mint

Cara membuat:

Cuci dan potong semangka di atas talenan. Kemudian ambil wajan berbahan lebar, tambahkan air tawar diikuti dengan gelatin. Lalu diamkan campuran hingga gelatin benar-benar terendam di dalam air.

Tuangkan air hangat ke dalam campuran gelatin dan aduk sampai gelatin benar-benar larut dalam campuran air. Setelah itu, campurkan gula dan aduk campuran sampai gula larut. Setelah selesai, saring campuran tersebut.

Menggunakan mixer jar, haluskan semangka cincang, lalu pindahkan bubur semangka ke dalam campuran gelatin. Aduk rata. Kemudian pindahkan campuran tersebut ke dalam mangkuk saji dan dinginkan selama satu malam atau hingga mendapat tekstur jeli yang diinginkan. Lalu hiasi agar-agar dengan daun mint dan sajikan dengan dipotong-potong.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.