oleh

Kantor PBB dan Uni Afrika di Somalia Diserang Peluru Mortir

PortalMadura.Com – Peluru mortir pada Selasa (9/3/2021) menghantam kantor misi penjaga perdamaian PBB dan Uni Afrika di ibu kota Somalia, Mogadishu.

Kantor tersebut terletak di dalam Bandara Internasional Adan Adde yang sangat terlindungi dan kompleks tersebut menampung beberapa misi diplomatik barat di Somalia.

Selamat Ibadah Puasa

Sumber keamanan mengatakan bahwa setidaknya tiga ledakan terjadi kompleks tersebut. Namun, saksi mata di bandara mengatakan kepada Anadolu Agency melalui telepon bahwa mereka mendengar lebih dari lima ledakan di dalam dan sekitar bandara.

Kelompok teror yang berbasis di Somalia, al-Shabaab, mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Kelompok itu telah menargetkan kompleks PBB beberapa kali belakangan ini.

Sementara itu, PBB mengutuk serangan di mana enam peluru mortir mendarat di dalam kawasan bandara.

Tidak ada fasilitas PBB yang terdampak dan tidak ada personel yang terluka dalam serangan itu, kata PBB dalam sebuah pernyataan.

“Saya mengutuk serangan mortir oleh al-Shabaab di fasilitas bandara di Mogadishu,” kata James Swan, perwakilan khusus Sekjen PBB di Somalia.

“Kami mengharapkan pemulihan yang cepat bagi mereka yang terluka di bandara. Terlepas dari tindakan kekerasan seperti itu, mitra internasional Somalia tetap berkomitmen untuk mendukung rakyat Somalia, dan terus mendukung kemajuan negara tersebut,” kata pejabat PBB itu.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : AA
Tirto.ID
Loading...

Komentar