Resep Kacang Panjang Goreng Krispi yang Gurih dan Kriuk

  • Bagikan
Resep Kacang Panjang Goreng Krispi yang Gurih dan Kriuk
Ilustrasi (dapur KOBE)

PortalMadura.Com – Kacang panjang merupakan salah satu sayur yang bisa dimasak menjadi beragam menu enak. Selain praktis cara memasaknya, bahan ini juga mudah didapat dan sehat untuk tubuh.

Ada salah satu camilan yang enak dan krispi yang dibuat dari bahan kacang panjang. Apa itu? Kacang panjang goreng krispi. Camilan ini bisa disajikan untuk semua anggota keluarga atau teman minum teh.

Lantas bagaimana cara membuat kacang panjang goreng krispi? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com, berikut ini resepnya:

Bahan:

10 buah kacang panjang, potong sesuai selera
4 sdm tepung bumbu serbaguna
1 sdm tepung tapioka
1 sdm tepung beras
Minyak goreng, secukupnya untuk menggoreng
Air, secukupnya

Cara Membuat:

Campur tepung bumbu serbaguna, tepung tapioka dan tepung beras. Aduk hingga rata. Kemudian tuang sedikit demi sedikit air kemudian buat adonan tepung hingga mengental seperti bumbu tempe goreng tepung. Setelah itu, masukkan kacang panjang yang telah dipotong ke dalam adonan tepung, aduk rata.

Panaskan minyak, goreng kacang panjang satu per satu atau sesuai selera. Kemudian angkat kacang panjang bumbu tepung yang telah matang. Sajikan selagi masih hangat dan renyah. Tambahkan saos pedas untuk cocolan.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.