Resep Kembang Goyang Renyah

  • Bagikan
Resep Kembang Goyang Renyah
Ilustrasi (mommyasia.id)

PortalMadura.Com – Kembang goyang, jajanan ringan berbentuk bunga yang digoreng dengan cara menggoyang-goyang cetakannya di dalam minyak panas. Kue yang satu ini termasuk makanan tradisional. Bisa dibeli dengan harga murah. Tetapi jangan heran kalau Anda kesulitan mencarinya di supermarket.

Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Dilansir dari laman Cookpad.Com, Kamis (20/8/2020) berikut resep mudah untuk membuat kembang goyang:

Resep Kembang Goyang Renyah

Bahan-bahan:

200 gr tepung beras
50 gr tepung terigu
50 gr tepung tapioka
2 butir telur
100 gr gulapasir(me tambah satu sdm) suka manis
180 ml air matang
1 bks santan kara
1/2 sdt vanila
1/2 sdt garam
2 sdm margarin

Cara Membuat:

Pertama, siapkan baskom lalu timbang semua bahan sesuai takaran. Selanjutnya kocok gula, garam dan telur sampai gula larut saja, masukkan tepung terigu dan tapioka, bergantian dengan air. Kemudian masukkan garam, vanila, margarin cair, aduk² smpai rata, saring agar tidak bergerindil. Setelah itu tuang minyak agak banyak di wajan, tunggu sampai panas, dan masukkan cetakan kembang goyang tidak perlu terlalu panas. Setelah cukup panas, celup cetakan di adonan, cukup sampai pinggiran cetakan saja. Langkah terakhir, goyang-goyang cetakan sebentar saja sampai lepas dari cetakan, lalu tunggu agak keemasan, balik sebentar, langsung angkat dan tiriskan. Letakkan kembang goyang yang sudah dingin di dalam toples. Selamat mencobaa

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.