Resep Kentang Panggang, Lumer dan Nagih

Editor: Putri Kuzaifah
Resep-Kentang-Panggang,-Lumer-dan-Nagih
Ilustrasi (Tribunnews.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Mau masak apa hari ini?. Jika masih bingung, ada rekomendasi menu enak buat Anda, salah satunya yaitu kentang panggang. Mungkin kedengarannya sedikit asing, karena jarang-jarang kentang itu dipanggang.

Tidak hanya kentang saja, ada menu lain juga yang digunakan seperti daging, sosis dan bumbu-bumbu pilihan. Perpaduan diantara semua olahan itu menjadikan masakan enak dan nikmat. Penasaran bagaimana?. Yuk langsung saja ikuti resep yang dilansir PortalMadura.Com, Rabu (2/3/2022) dari laman Fimela.com:

Bahan-Bahan

2 buah kentang kukus, kupas
1 kuntum brokoli, siangi
100 gram daging sapi giling
3 buah sosis, iris serong
1 butir bawang bombay kecil, iris
1 siung bawang putih, cincang halus
50 gram keju, parut
3 butir telur ayam, kocok lepas
200 ml susu cair
1 sdm tepung terigu
Kaldu jamur, lada bubuk, dan garam secukupnya

Baca Juga:  Resep Kue Ali Agrem, Camilan Khas Sunda

Cara Membuat

Iris kentang kukus, lalu tata di dasar pinggan (piring makan yang besar) tahan panas. Tumis bawang bombay, masukkan daging dan brokoli. Tumis hingga daging berubah warna. Sisihkan.

Setelah itu, campur susu, telur, keju, garam, kaldu jamur, lada bubuk, dan tepung terigu. Aduk rata dan sisihkan. Kemudian, tuang bahan tumisan dan saus secara bergantian di atas kentang dalam pinggan tahan panas.

Terakhir, panggang selama sekitar 30 menit di suhu 180 derajat celcius. Angkat dan sajikan. Selesai, Anda sudah bisa menikmati kentang panggang. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.