oleh

Resep Kepiting Madu yang Maknyus

PortalMadura.Com – Masakan seafood yang tidak pernah sepi peminat salah satunya adalah kepiting. Selain rasanya yang memang sangat enak, kepiting bisa diolah dengan berbagai macam cara dan rasanya pun akan tetap nikmat.

Umumnya kepiting ini dibumbui saus, mulai dari saus asam manis, saus telur asin, saus padang. Tapi kali ini yang banyak diminati yaitu kepiting saus madu.

Mau tahu bagaimana proses mengolahnya?. Yuk ikuti resep berikut ini seperti dilansir PortalMadura.Com, Sabtu (13/2/2021) dari laman Fimela.com:

Bahan

4 ekor kepiting segar, potong jadi dua bagian
2 siung bawang putih, haluskan
1 butir telur, kocok lepas
Garam secukupnya

Bumbu Saus

3 siung bawang putih, haluskan
2 sdm madu
1 sdm saus cabai
1 sdm saus tomat
1 sdm margarin
1 sdm air jeruk nipis
Gula pasir secukupnya

Cara Membuat

Pertama, lumuri kepiting dengan bawang putih dan garam. Lalu, kukus kepiting hingga merah atau hingga matang. Ingat, jangan terlalu lama memasaknya.

Kemudian, tumis bawang putih hingga harum, masukan margarin, biarkan hingga leleh. Lalu, masukan telur kocok ke dalamnya, tuang sedikit air, aduk sampai rata dan acak-acak agar telur matang dan hancur.

Selanjutnya masukan semua saus, air jeruk dan 1 sdt gula pasir. Aduk lagi hingga tercampur rata dan sausnya meletup-letup. Terakhir, masukan kepiting ke dalamnya dan aduk dengan bumbu.

Selesai, kepiting madu sudah siap dinikmati. Selamat memasak.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Fimela.Com

Komentar