oleh

5 Cara Tebalkan Bibir Tanpa Suntik

PortalMadura.Com – Bibir tebal kini menjadi tren bagi sebagian kaum hawa. Mereka menganggap bibir yang bervolume lebih tampak seksi dan enak dipandang mata daripada bibir tipis.

Menyikapi hal itu, tidak heran jika mereka melakukan berbagai cara agar mendapatkan apa yang mereka inginkan. Misalnya dengan filler atau juga melakukan prosedur lip plumping.

Tapi, jika Anda tidak ingin melakukan cara tersebut, ada beberapa cara lain menyiasatinya. Misalnya mulai dari menggunakan lip gloss, sampai mengoleskan lip liner.

Inilah cara-cara alami menebalkan bibir seperti dilansir PortalMadura.Com, Sabtu (13/2/2021) dari laman Popmama.com:

Melakukan Eksfoliasi

Ada dua keuntungan jika melakukan eksfoliasi pada bibir. Yang pertama adalah mengangkat kulit mati di bibir sehingga terlihat lebih sehat. Kedua, bisa memberikan kesan bibir lebih tebal secara alami.

Caranya, Anda bisa menggunakan sikat gigi yang dioleskan sedikit petroleum jelly dan sikat perlahan ke gigi. Selain itu, bisa juga menggunakan campuran minyak zaitun dan gula ke bibir dan jadikan scrub alami.

Rutin Mengoleskan Madu

Umumnya, orang mengetahui madu hanya bermanfaat bagi kesehatan, tapi ia juga berguna sekali untuk bibir. Anda bisa mengoleskan madu ke bibir secara rutin.

Pasalnya, hal ini bisa membuat bibir terlihat lebih tebal, penuh dan sehat dalam beberapa minggu. Selain itu, kulit bibir lebih lembap dan sehat tanpa perlu khawatir kulit pecah-pecah.

Tidak hanya itu, rutin mengoleskan madu ke bibir bisa membantu warna bibir lebih cerah. Jadi, sangat penting dilakukan bagi Anda yang punya bibir gelap.

Bisa Juga Memijatnya

Cara lain yang mungkin terasa sederhana namun terlihat efeknya adalah memijat bibir dengan lembut. Anda bisa rutin memijat bibir yang sudah dioles lipbalm atau minyak murni.

Caranya, pijat dengan perlahan dan lakukan secara rutin. Dengan melakukannya, maka bibir sehat dan lebih tebal pun bukan sekadar impian Anda lagi.

Menggunakan Minyak Esensial

Ada beberapa minyak yang bisa membantu menebalkan bibir. Biasanya minyak-minyak ini yang mengandung capsaicin karena bisa meningkatkan aliran darah ke bibir.

Yang pertama ada minyak peppermint yang mampu melembapkan bibir. Tidak hanya itu, minyak ini juga membantu memperlancar peredaran darah di area bibir sehingga bisa terlihat lebih merah dan tebal.

Minyak kayu manis juga bisa jadi solusi lainnya karena sudah digunakan oleh banyak orang. Minyak ini bisa menebalkan bibir dan bisa digunakan sebagai pengganti lip gloss.

Menggunakan Produk Kecantikan Bibir

Ada banyak penopang untuk membuat bibir terlihat lebih tebal dan penuh. Yang pertama adalah mengoleskan lip balm. Kemudian bisa menggunakan concealer di bibir agar bisa menentukan sebesar apa bibir yang diinginkan.

Setelah itu, lukis bibir dengan lip liner sehingga bisa memberi kesan penuh di bibir. Tidak lupa pula untuk contouring agar memberi kesan bibir yang lebih penuh.

Tidak ingin repot?. Anda bisa langsung mengoleskan lip gloss dan bibir pun terlihat lebih tebal. Bisa juga menggunakan lip plumper yang membuat bibir terlihat lebih juicy dan merah merekah. Namun serum bibir ini hanya memiliki efek yang sementara.

Itu dia beberapa cara untuk membuat bibir terlihat lebih tebal. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Popmama.Com

Komentar