Resep Keripik Kentang Renyah untuk Camilan Lebaran

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com – Persiapan lebaran tidak lepas dengan segala pernak-perniknya. Salah satunya yaitu kue-kue di toples untuk keluarga dan kerabat yang akan bersilaturrahmi. Selain kue kering, ada juga kripik yang biasa disajikan di meja saat lebaran.

Ada bermacam kripik yang bisa Anda sajikan di toples saat lebaran. Salah satunya yaitu kripik kentang. Rasanya yang gurih dan renyah menjadikan kripik kentang banyak disukai. Ingin membuatnya di rumah? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com, berikut ini resepnya:

Bahan:

4 buah kentang, dikupas lalu diiris tipis
2 liter air kapur
minyak goreng (secukupnya)
Bumbu Tabur:
1/2 sdt bubuk bawang putih
1/2 sdt garam
Sejumput gula halus
Kaldu ayam bubuk (secukupnya)

Cara Membuat:

Kupas kentang dan cuci lalu iris tipis-tipis. Kemudian rendam kentang dengan air kapur kira-kira selama 1 jam. Setelah itu, angkat kentang dari rendaman air kapur dan tiriskan sampai kering atau keset kira-kira setengah jam.

Panaskan minyak lalu goreng kentang hingga warnanya menjadi kuning dan kering. Angkat lalu tiriskan di wadah yang telah diberi alas tisu. Ketika keripik kentang sudah dingin, campur keripik dengan bumbu halus (kering) yang telah disediakan. Keripik kentang siap untuk disajikan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.