Resep Keripik Kulit Pisang Renyah dan Gurih

Avatar of PortalMadura.com
Resep Keripik Kulit Pisang Renyah dan Gurih
Ilustrasi (yummy.co.id)

PortalMadura.Com – Camilan berbahan yang tidak diketahui banyak orang ini ternyata memiliki rasa yang enak dan cukup gurih. Tak hanya sekedar rasa saja. Namun, untuk nilai gizinya juga memiliki kaya vitamin A dan B.

Proses pembuatan ini tidaklah rumit. Hanya butuh bahan dasar yaitu kulit pisang yang telah dipisahkan dagingnya. Dilansir dari laman Cemilanrakyat.Com, Kamis (5/11/2020) berikut kulit pisang:

Resep Keripik Kulit Pisang

Bahan-bahan:

  • Kulit pisang
  • Air kapur
  • Tepung terigu
  • Gula pasir
  • Garam
  • Air

Cara membuat:

Pertama, cuci bersih kulit pisang. Lalu rendam kulit pisang kedalam larutan air kapur selama 20 menit. Angkat dan tiriskan. Campurkan 1 sdt garam kedalam 1 liter air, kemudian rendamlah kulit pisang dalam larutan air garam selama 20 menit. Angkat dan tiriskan. Campurkan 3 sdm gula pasir kedalam 1 liter air, kemudian rendamlah kulit pisang dalam larutan air gula selama 20 menit. Angkat dan tiriskan.

Jemurlah kulit pisang sampai kering, kira-kira selama 8 jam. Setelah kulit pisang kering, goreng kulit pisang hingga berwarna kuning kecoklatan. Lakukanlah lagi cara membuat nomor 2, 3 dan 4. Kemudian masukkan kulit pisang kedalam adonan tepung, lalu digoreng hingga berwarna kekuningan. Angkat dan tiriskan. Keripik kulit pisang siap untuk disajikan. Selamat mencoba.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.