oleh

Resep Kimchi Sawi Putih Khas Korea yang Pedas dan Super Nikmat

PortalMadura.Com – Siapa di antara Anda yang suka dengan masakan Korea?. Bagi penggemarnya pasti sudah tidak asing lagi dengan kimchi sawi putih. Makanan fermentasi itu biasanya bercita rasa pedas karena menggunakan berbagai macam bumbu seperti cabai dan garam.

Sensasi pedasnya itu membuat penikmatnya merasa ketagihan ingin terus mengonsumsinya. Bagi Anda yang belum pernah merasakannya, makanan ini rekomended untuk dicoba.

Penasaran?. Yuk ikuti resep kimchi sawi putih berikut ini:

Bahan:

1 buah sawi putih, cuci bersih
1 buah wortel ukuran besar, iris korek api
2 buah daun bawang
Garam secukupnya

Baca Juga : Suka Masakan Korea? Yuk, Coba Resep Kimchi Pedas

Loading...

Bumbu Pasta Cabai:

4 siung bawang putih
5 sdm cabai bubuk
1 sdm saus tiram
2 cm jahe, parut
2 sdm tepung terigu
1/2 buah bawang bombay
1 sdm udang ebi (cuci sebentar)
Air secukupnya

Cara Membuat:

Potong-potong sawi, beri garam secukupnya pada sawi. Pastikan semuanya terkena garam. Diamkan selama 2 jam. Bisa juga melarutkan garam dengan air secukupnya dan rendam sawi di dalam air garam. Proses pengasinan ini akan membuat sawi awet tahan lama.

Kemudian, haluskan bawang putih, bawang bombay, dan ebi. Larutkan dengan air. Lalu, panaskan air dan masukan tepung terigu. Aduk hingga jadi bubur atau pasta. Campurkan dengan saus tiram, jahe dan cabai bubuk.

Setelah itu, campurkan bumbu cabai ke dalam sawi dan wortel. Aduk sampai tercampur rata. Selesai, kimchi sawi putih sudah siap dinikmati. Selamat mencoba.


Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : fimela.com
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar