oleh

Resep Klotok Pedas Bumbu Iris yang Maknyus

PortalMadura.Com – Siapa bilang ikan asin tidak bisa dijadikan sebagai menu andalan keluarga?. Meskipun namanya ikan asin bukan berarti rasanya itu asin. Saat diolah dengan bumbu-bumbu pilihan, maka ikan jenis ini akan semakin menggugah selera.

Salah satu olahan ikan asin yang memiliki cita rasa enak itu yaitu klotok pedas bumbu iris sederhana. Masakan ini sangat cocok bagi Anda penyuka makanan pedas. Jika Anda merasakannya, dijamin akan membuat Anda nambah nasi.

Daripada penasaran, yuk coba saja bikin olahan ini. Caranya mudah dan sederhana. Ini dia resep sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Jumat (23/8/2019) dari laman Fimela.com berikut ini:

Bahan-bahan:

10 buah ikan asin klotok
1 lembar daun salam
2 cm lengkuas, geprek

Bumbu Iris:

5 siung bawang putih
1 siung bawang bombai
5 buah cabai rawit
4 buah cabai merah
4 buah cabai hijau
2 buah tomat hijau
Gula secukupnya

Cara Membuat:

Langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu membersihkan ikan klotok terlebih dahulu. Jika sudah bersih, goreng sampai matang dan tiriskan ke wadah.

Kemudian, tumis bumbu iris yang sudah disediakan hingga tercium aroma yang harum. Lalu masukkan ikan asin klotok, aduk sampai tercampur rata.

Terakhir, tambahkan sedikit gula dan masak hingga semua bumbu matang dan layu. Selesai, Anda sudah bisa menikmati klotok pedas bumbu iris tersebut.

Baca Juga : Dejan Antonic Mengundurkan Diri Sebagai Pelatih Madura United

Makanan ini cocok dikonsumsi bersama nasi putih hangat. Dijamin akan bikin Anda ketagihan dibuatnya. Selamat memasak dan selamat berkumpul bersama keluarga.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : fimela.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE