Resep Klotok Pedas Bumbu Iris yang Maknyus

Avatar of PortalMadura.com
Resep Klotok Pedas Bumbu Iris yang Maknyus
Ilustrasi (cookpad.com)

PortalMadura.Com – Siapa bilang ikan asin tidak bisa dijadikan sebagai menu andalan keluarga?. Meskipun namanya ikan asin bukan berarti rasanya itu asin. Saat diolah dengan bumbu-bumbu pilihan, maka ikan jenis ini akan semakin menggugah selera.

Salah satu olahan ikan asin yang memiliki cita rasa enak itu yaitu klotok pedas bumbu iris sederhana. Masakan ini sangat cocok bagi Anda penyuka makanan pedas. Jika Anda merasakannya, dijamin akan membuat Anda nambah nasi.

Daripada penasaran, yuk coba saja bikin olahan ini. Caranya mudah dan sederhana. Ini dia sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Jumat (23/8/2019) dari laman Fimela.com berikut ini:

Bahan-bahan:

10 buah ikan asin klotok
1 lembar daun salam
2 cm lengkuas, geprek

Bumbu Iris:

5 siung bawang putih
1 siung bawang bombai
5 buah cabai rawit
4 buah cabai merah
4 buah cabai hijau
2 buah tomat hijau
Gula secukupnya

Cara Membuat:

Langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu membersihkan ikan klotok terlebih dahulu. Jika sudah bersih, goreng sampai matang dan tiriskan ke wadah.

Kemudian, tumis bumbu iris yang sudah disediakan hingga tercium aroma yang harum. Lalu masukkan ikan asin klotok, aduk sampai tercampur rata.

Terakhir, tambahkan sedikit gula dan masak hingga semua bumbu matang dan layu. Selesai, Anda sudah bisa menikmati klotok pedas bumbu iris tersebut.

Baca Juga : Dejan Antonic Mengundurkan Diri Sebagai Pelatih

Makanan ini cocok dikonsumsi bersama nasi putih hangat. Dijamin akan bikin Anda ketagihan dibuatnya. Selamat memasak dan selamat berkumpul bersama keluarga.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.