oleh

Resep Kue Bawang yang Renyah, Garing dan Gurih

PortalMadura.Com – Kue bawang merupakan salah satu camilan yang digemari banyak orang. Rasanya yang gurih dan renyah membuat kue bawang menjadi salah satu camilan yang kerap disajikan di berbagai acara, seperti arisan hingga camilan bersantai.

Kue bawang mudah ditemukan di berbagai tempat, seperti supermarket, pasar hingga toko khusus camilan. Membuat kue bawang juga terbilang cukup mudah. Anda pun dapat mempraktikkannya di rumah untuk membuat camilan renyah ini. Dilansir dari laman Cookpad.Com, Kamis (10/9/2020) berikut resep kue bawang:

Resep Kue Bawang

Bahan-bahan:

  • 500 gram terigu
  • 75 gram tapioka/kanji
  • 50 gram mentega
  • 8 siung bawang merah
  • Garam secukupnya
  • Seledri secukupnya
  • Air hangat secukupnya
  • Penyedap rasa

Cara membuat:

Pertama siapkan wadah dan campur tepung, garam dan penyedap. Kemudian, seledri, iris tipis-tipis. Sementara bawang boleh diparut atau digiling. Setelah itu tumis bawang dengan sedikit mentega, setelah wangi masukkan sisa mentega. Biarkan mencair, dinginkan dan masukkan ke campuran tepung. Uleni tepung dan masukkan seledri. Tambahkan air hangat sedikit demi sedikit jangan sampai terlalu lembek.

Kepal kepal agar mudah digiling. Pakai ampia, dan pakai ukuran longgar no 5. Lalu tipiskan dengan mengecilkan ukuran no 2 dan terakhir nomor 1. Panjangnya kurang lebih 10 cm. Setelah dicetak jangan lupa ditaburi tepung terigu agar tidak lengket. Lalu goreng dengan api agak kecil sampai kuning keemasan. Setelah matang, tiriskan minyak, dan siap dinikmati. Jangan lupa disimpan diwadah tertutup agar tetap renyah. Selamat mencoba.

Rewriter : Oktaviana Dwi K. K
Sumber : cookpad.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE