Resep Kue Cumcum Isi Vla Vanilla yang Manis, Lembut dan Lumer

Avatar of PortalMadura.com
Resep Kue Cumcum Isi Vla Vanilla yang Manis, Lembut dan Lumer
Ilustrasi (cookpad.com)

PortalMadura.Com – Kue cumcum isi vla vanila merupakan salah satu jenis kue basah yang banyak disukai pemikmat kuliner nusantara. Rasanya yang manis, lembut serta renyah menjadikan kue yang berbentuk rumah keong ini sering disajikan untuk acara-acara penting seperti, pengajian, ulang tahun, pertunangan dan lain sebagainya.

Jika Anda salah satu penikmat kue cumcum isi vla vanila dan ingin membuatnya di rumah, Anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahannya. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com, berikut ini resep kue cumcum isi vla vanila yang manis dan lumer:

Bahan:

3 lbr puff pastry
120 gr gula pasir
1 butir putih telur

Bahan Vla Vanilla:

500 ml susu cair
50 gr gula
50 gr tepung maizena
1 butir kuning telur

Cara Membuat:

Potong memanjang pastry dengan lebar kira-kira 2-3 jari. Kemudian lilitkan pastry pada cetakan berbentuk segitiga. Lilitkan seperti rumah keong. Setelah itu, olesi pastry dengan putih telur dan taburi dengan gula halus seluruh bagian permukaannya. Lalu panggang pastry selama 15 menit dengan suhu 180 derajat celcius. Atau panggang hingga berwarna kecoklatan. Jika sudah matang, angkat dan biarkan dingin.

Untuk membuat vla, campurkan semua bahan vla. Kemudian masak hingga mengental. Selama proses memasak usahakan untuk terus mengaduknya. Jika sudah matang, angkat dan dinginkan di suhu ruangan.

Masukkan vla ke dalam plastik segitiga. Potong sedikit ujungnya.  Kue cumcum vla vanilla siap disajikan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.