Resep Kue Keciput Wijen yang Manis dan Renyah yang Manis dan Renyah

Avatar of PortalMadura.com
Resep Kue Keciput Wijen yang Manis dan Renyah
Ilustrasi (Resep Kue Renyah)

PortalMadura.Com – Salah satu camilan dengan bahan dasar tepung ketan dan wijen yang menjadi favorit penikmat kuliner nusantara yaitu kue keciput wijen. Rasanya yang renyah dan manis bisa menjadi teman ngemil di rumah.

Selain itu, kue keciput wijen bisa tahan lama jika disimpan di wadah kedap udara. Penasaran, seperti apa cara membuatnya agar tetap renyah? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman merdeka.com, berikut ini resepnya:

Bahan:

250 gram tepung ketan putih
50 gram keju cheddar parut
120 ml santan kelapa
1 butir telur ayam
1/2 sendok teh baking powder
1/2 sendok teh baking soda
3 sendok makan gula pasir
50 gram wijen

Cara membuat kue keciput wijen:

Kocok gula dan telur hingga tercampur rata. Setelah itu, tuang santan dan aduk rata. Kemudian campur tepung ketan dengan baking powder dan baking soda. Lalu masukkan ke campuran santan sedikit demi sedikit. Masukkan keju parut dan aduk rata. Setelah adonan menyatu, bentuk bulat-bulat atau sesuai selera.

Gulingkan adonan keciput yang sudah dibentuk kecil-kecil di wijen hingga seluruh permukaan tertutup. Kemudian panaskan minyak dengan api kecil. Goreng keciput hingga matang kecokelatan. Setelah itu, angkat dan tiriskan. Kue keciput wijen siap disantap. Agar awet renyahnya, simpan di wadah kedap udara.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.