Resep Lebaran: Kue Lidah Kucing Green Tea Renyah dan Enak

Avatar of PortalMadura.com
cara membuat kue lidah kucing green tea
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Kue merupakan salah satu suguhan yang harus ada saat Lebaran untuk menyambut tamu yang akan besilaturahmi ke rumah. Persiapan demi persiapan biasanya sudah dilakukan untuk menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri. Tapi, sudahkah Anda menyiapkan kue lebaran?.

Jika Anda berniat untuk membuatnya sendiri, ada menu kue lebaran yang bisa dicoba yaitu lidah kucing green tea. Ingin tahu resepnya?, simak langkah-langkah berikut:

Bahan-bahan:

125 gr margarin
125 gr mentega
150 gr gula halus
2 butir putih telur suhu ruangan
200 gr tepung terigu
1 sdt vanila cair
50 gr tepung maizena
1 1/2 sdt bubuk grean tea
1/2 sdt green tea essens

Baca Juga:  Resep Kuah Tahu Sawi, Sederhana Tapi Bikin Ketagihan

Cara Membuat:

Pertama, kocok margarin, mentega dan gula halus hingga mengembang dan ringan. Masukkan vanila cair dan aduk hingga rata. Lalu masukkan putih telur, aduk lagi sampai tercampur rata.

Kemudian, aduk rata tepung terigu dan maizena, lalu masukkan tepung ke dalam adonan, aduk dengan kecepatan rendah hingga tercampur dan lembut. Setelah itu, tuang bubuk gren tea dan green tea essens, aduk lagi.

Terakhir, setelah adonan siap masukan ke plastik segitiga, semprotkan ke loyang dan panggang dalam oven 150 derajat selama 15 menit. Keluarkan dari oven. Biarkan sampai dingin.

Lidah kucing green tea siap dikemas dalam toples dan siap menjadi camilan hari raya Idul Fitri Anda. Selamat mencoba. (vemale.com/Desy)

Baca Juga:  Resep Batagor Bandung, Rugi Kalau Tak Mencobanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.