oleh

Resep Martabak Manis Tanpa Telur

PortalMadura.Com – Suka yang manis-manis tapi bingung mau makan apa?. Di antara semua makanan manis, Anda tentu sudah tidak asing dengan martabak manis. Nah, bagaimana jika kali ini bikin menu ini?.

Membuat martabak manis biasanya perlu menggunakan sejumlah telur. Tapi sekarang Anda bisa coba membuatnya tanpa telur. Resepnya sangat mudah dan bahan yang digunakan pun juga tidak sulit.

Langsung saja, ini resep martabak manis tanpa telur yang dilansir PortalMadura.Com, Sabtu (6/3/2021) dari laman Fimela.com:

Bahan Utama

10 sdm tepung terigu
2 sdm gula pasir
1 sdt ragi instan
300 ml air

Bahan Tambahan

1/2 sdt baking powder
1/2 sdt vanili bubuk
Gula pasir untuk taburan
Pasta pandan sesuai selera
Margarin untuk olesan
Keju parut secukupnya
Meses cokelat secukupnya

Cara Membuat

Pertama, campur semua bahan utama. Aduk rata hingga gula larut dan tidak ada tepung yang menggumpal. Lalu, tutup atas wadah dengan serbet bersih. Istirahatkan adonan selama 30 menit.

Kemudian, tambahkan baking powder, vanili, dan pasta pandan (bila suka). Aduk lagi hingga rata. Lalu panaskan teflon, tuang adonan ke teflon. Masak dengan api kecil. Saat muncul gelembung di permukaan adonan, taburi dengan gula pasir. Tutup teflon dan tunggu hingga bagian atas adonan tidak basah.

Terakhir, setelah martabak manis matang, pindah ke talenan dan olesi dengan margarin. Taburi dengan keju parut dan meses. Lipat martabak, potong-potong sesuai selera Anda.

Selesai, martabak manis tanpa telur sudah siap dinikmati. Selamat mencoba.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Fimela.com

Komentar