Resep Mi Kuah Santan Pedas, Cocok Dinikmati Saat Hujan

  • Bagikan
Resep-Mi-Kuah-Santan-Pedas,-Cocok-Dimakan-Saat-Hujan
Ilustrasi (yenihelda.com)

PortalMadura.Com – Ketika musin hujan seperti sekarang ini paling enak memang mengonsumsi makanan yang berkuah untuk membuah suhu tubuh menjadi hangat. Apalagi bagi yang suka lapar di waktu hujan, maka perlu menyediakan makanan lezat, salah satunya yaitu mi kuah santan pedas.

Eiitsss, jangan dikira ini mi instan ya?. Mi kuah ini dibuat sendiri dengan menggunakan bumbu pilihan. Dengan bumbu tersebut menjadikan masakan ini lebih nikmat dan segar. Sangat cocok menemani Anda di kala musim hujan dengan sensasi kesegaran dan pedasnya.

Bagaimana, tertarik mencobanya?. Yuk langsung saja bikin dengan mengikuti resep yang dilansir PortalMadura.Com, Jumat (3/12/2021) dari laman Briliofood.net:

Bahan-bahan

2 porsi mi kering
1 rumpun pakcoy
600 ml air
Garam
Kaldu bubuk

Bumbu

5 sdm santan bubuk
3 siung bawang putih, haluskan
2 biji cabai merah besar, haluskan
1/2 sdm cabai bubuk
1/2 sdt garam masala

Bahan Pelengkap

Daun bawang, iris
Telur rebus

Cara Membuat

Rebus mi sampai matang, angkat dan tiriskan. Lalu, rebus pokcoy sampai matang. Kemudian, tumis bumbu halus sampai wangi, kemudian masukkan air, cabai bubuk, garam masala, garam dan kaldu bubuk.

Tunggu hingga mendidih lalu masukkan santan bubuk. Aduk-aduk hingga mendidih lagi, koreksi rasa dan matikan api. Sajikan mi, pokcoy dan telur rebus di mangkuk. Siram dengan kuah santan pedas, kemudian beri taburan daun bawang.

Selesai, selamat mencoba dan semoga keluarga di rumah juga suka.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.