Resep Mudah dan Nikmat Perkedel Kepiting

  • Bagikan
perkedel kepiting Primarasa
ilustrasi (Primarasa)

PortalMadura.Com – Ada banyak macam perkedel yang bisa dinikmati, mulai dari perkedel kentang, tahu, jagung, ayam dan yang baru adalah kepiting. Di antara beberapa bahan dasar itu, perkedel kepiting mungkin masih asing didengar.

Sebab, masakan ini terbilang masih jarang dibuat dan banyak orang yang mungkin belum tahu rasanya. Memang sedikit berbeda dari yang lainnya, perpaduan kentang dan kepiting membuat makanan ini menjadi sangat nikmat.

Mau coba bikin?. Yuk intip resepnya berikut:

Bahan-bahan:

Kentang sebanyak 1 kg, kupas, potong tipis, goreng dan haluskan
Capit kepiting sebanyak 1 ons
Daging kepiting sebanyak ¼ kg

Bahan Bumbu:

Bawang putih sebanyak 2 butir
Bawang merah goreng
Telur sebanyak 2 butir
Merica halus
Penyedap rasa secukupnya
Garam secukupnya

Cara Membuat Prekedel Kepiting:

Pertama, buat bumbu halus terlebih dahulu seperti bawang putih, garam dan merica hingga halus. Kemudian tumis bumbu halus hingga matang dan wangi.

Setelah itu, masukan daging kepiting, aduk rata dan tunggu hingga matang. Angkat dan buat adonan dengan mencampurkan kentang yang sudah dihaluskan sebelumnya, bawang merah goreng, adonan daging kepiting, serta penyedap rasa.

Aduk dan uleni adonan hingga benar-benar tercampur. Lalu, ambil sedikit adonan kemudian bentuk bulat dan hiasi adonan dengan capitan kepiting, lakukan hingga adonan habis.

Terakhir, panaskan minyak dan goreng prekedel kepiting hingga matang. Angkat dan tiriskan. Selesai, Anda sudah bisa menikmati lezatnya perkedel kepiting.

Catatan; agar terasa lebih gurih Anda bisa menambahkan gula ke dalam adonan sesuai selera masing-masing. Selamat mencoba. (resepnasional.com/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.