Resep Nasi Goreng Kampung Khas Malaysia, Mudah dan Enak

Avatar of PortalMadura.com
Resep-Nasi-Goreng-Kampung-Khas-Malaysia,-Mudah-dan-Enak
Ilustrasi (Liputan6.com)

PortalMadura.Com – Nasi goreng menjadi menu makanan yang sudah diakui kenikmatannya oleh dunia. Tidak hanya enak, masakan ini juga mudah dibuat. Ada berbagai versi di beberapa negara, contohnya nasi goreng Indonesia, Filipina, Thailand, termasuk juga Malaysia.

Di Malaysia yang dikenal sebagai negeri Jiran, olahan ini mempunyai nama khas tersendiri yaitu nasi goreng kampung. Rasanya itu khas daerah mereka yang tentunya tidak kalah dari negara lain. Bagaimana, penasaran dengan nasi goreng kampung?.

Yuk simak resep berikut ini sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, dari laman Idntimes.com:

Bahan-bahan

1 piring nasi
1 butir telur
3 siung bawang merah
2 siung bawang putih
5 buah cabai rawit
1 sdm kecap manis
1 sdm kecap asin
½ sdt gula pasir
½ sdt merica
Garam secukupnya

Baca Juga:  Resep Lapis Lumpur Surga Ubi Ungu

Cara Membuat

Langkah pertama, kocok campuran telur dan sejumput garam sampai berbusa. Sementara itu panaskan wajan berisi sedikit minyak goreng. Tuangkan kocokan telur ke wajan, setelah itu masak dengan cara diorak-arik sampai matang, tiriskan.

Selanjutnya iris serong cabai rawit, serta iris tipis bawang merah dan bawang putih. Tumis irisan ketiga bumbu tadi dengan sedikit minyak sampai aromanya harum.

Ketika aroma tumis sudah harum, masukkan nasi putih lalu aduk merata sampai bumbu iris tercampur. Setelah itu tambahkan telur orak-arik dan kecap asin lalu aduk kembali.

Terakhir, bumbui nasi goreng dengan kecap manis, gula, garam, dan lada secukupnya. Jangan lupa koreksi rasanya lalu angkat dan tuang ke piring. Sajikan nasi goreng kampung dengan tambahan kerupuk supaya lebih nikmat.

Baca Juga:  Resep Pie Susu Teflon, Cara Mudah Membuat Camilan Manis Menggunakan Takaran Sendok

Itulah resep nasi goreng kampung khas Malaysia. Inspirasi menu sarapan untuk keluarga di rumah yang sangat mudah dibuat. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.