Anggota DPR RI Minta Kaum Milenial Tak Gengsi Ternak Sapi

Avatar of PortalMadura.com
Anggota DPR RI Minta Kaum Milenial Tak Gengsi Ternak Sapi
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR) RI, Slamet Riyadi melihat sapi ternak di Pamekasan

PortalMadura.Com, , Slamet Riyadi mengajak kaum milenial untuk menjaga populasi sapi Madura agar tidak punah. Salah satunya dengan cara berternak.

Legislator asal Sampang Madura tersebut mengatakan, populasi sapi Madura harus dipertahankan sebagai upaya menjaga ketahanan daging nasional. Apalagi Madura menjadi salah satu daerah penyumplai hingga 30 persen sapi potong di Jawa Timur.

“Saya berharap ada generasi peternak milenial mampu menghidupkan gairah bagaimana populasi sapi Madura ini dijaga. Jangan pernah gengsi,” katanya saat berkunjung ke Kelompok Tani di Desa Samatan Kecamatan Proppo, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis (1/3/2021).

Pihaknya akan mendorong pemerintah pusat membuat regulasi tentang , meliputi tata niaga sapi, timbang hidup dan lain-lain agar sama-sama menguntungkan. Baik terhadap peternak atau pedagang.

“Harus ada regulasi yang berpihak kepada peternak dalam rangka menjaga ketahanan populasi sapi Madura, kami siap mendorong itu,” tambah politikus Partai Amanat Nasional tersebut.

Slamet melanjutkan, segala sesuatu yang berkaitan dengan peternakan sapi juga harus dipikirkan supaya bisa menyejahterakan masyarakat. Tidak hanya soal regulasi, bahkan kotoran sapi juga harus bermanfaat dan bernilai ekonomis.

“Dalam rangka budi daya sapi ini, kita tidak hanya hulu saja, tapi hilirnya juga kita pikirkan. Misalnya limbah atau kotoran sapi bisa bernilai ekonomis,” tutup dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.