Resep Pasta Makaroni Ala Rumahan, Maknyus!

Avatar of PortalMadura.com
Resep-Pasta-Makaroni-Ala-Rumahan,-Maknyus!
Ilustrasi (dreamers.id)

PortalMadura.Com – Apakah Anda salah satu orang yang suka dengan makaroni?. Tahukah Anda jika makaroni tersebut tidak hanya bisa dijadikan campuran sop, seblak atau dituang menjadi saus bolognese. Tapi juga bisa ditumis seperti makanan lainnya.

Rasanya tentu enak dan menggugah selera. Tidak kalah dengan olahan yang ada di restoran atau rumah makan yang menyediakan menu makaroni. Mau coba bikin?. Nah, kali ini Anda bisa membuat pasta makaroni di rumah dengan bumbu-bumbu pilihan berikut ini sebagaimana resep yang dilansir PortalMadura.Com, Rabu (17/11/2021) dari laman Fimela.com:

Bahan-bahan

200 gr makaroni
2 buah sosis
2 siung bawang putih, cincang
1/2 buah bawang bombay, cincang
2 sdm saus cabai
1 sdm saus tomat
1 sdm saus tiram
1 sdm kecap manis
1/2 sdt merica bubuk

Cara Membuat

Rebus makaroni dengan 1/2 sdt garam hingga empuk. Tiriskan dan campur dengan 1 sdm minyak goreng. Lalu, tumis bawang bombay hingga layu, masukkan bawang putih dan tumis lagi sampai harum.

Setelah itu, masukkan sosis yang sudah dipotong-potong. Masak hingga sosis matang. Kemudian, masukkan saus cabai, tomat, tiram, kecap dan merica bubuk. Aduk rata hingga sedap. Masukkan makaroni dan aduk rata. Tumis hingga saus meresap. Tambahkan sedikit air jika terlalu kering.

Selesai, Anda sudah bisa menikmati pasta makaroni yang nikmat dan sedap.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.