Resep Popcorn Caramel Roti Tawar yang Manis, Gurih dan Renyah

Avatar of PortalMadura.com
Resep Popcorn Caramel Roti Tawar yang Manis, Gurih dan Renyah
Ilustrasi (Kitakini News)

PortalMadura.Com – Roti tawar merupakan salah satu camilan yang mengenyangkan. Bisa dikreasikan menjadi berbagai menu yang enak dan unik. Seperti, popcorn caramel roti tawar yang rasanya manis,gurih dan renyah.

Popcorn ternyata tidak selalu menggunakan jagung, roti tawar juga bisa dan rasanya ternyata sangat enak. Penasaran pada rasanya? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com, berikut ini :

Bahan:

4 lembar roti tawar
6 sdm gula pasir
2 sdm air
2 sdm margarin
6 sdm susu cair putih

Cara Membuat:

Potong-potong roti tawar kotak sama besar. Kemudian sangrai roti tawar hingga kering dan terasa kaku. Tandanya adalah bagian luar agak kekuningan. Sisihkan.

Masukkan gula ke dalam teflon anti lengket. Tuang air, dan nyalakan api sedang. Jangan diaduk. Biarkan hingga gula meleleh sendiri. Jika sudah mendidih atau berbuih-buih hingga hampir keemasan, masukkan margarin dan susu. Kemudian aduk rata terus menerus hingga mengental dan warnanya kecoklatan. Itu tanda caramel sudah jadi.

Masukkan roti, aduk rata dengan caramel. Angkat dan pisah-pisahkan di atas baking paper. Jika sudah dingin dan keras, kemas dalam stoples agar tetap renyah.

Popcorn caramel roti tawar siap dinikmati untuk camilan teman nonton.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.