oleh

Resep Praktis Martabak Telur Mini Super Lezat

PortalMadura.Com – Lagi ingin martabak tapi malas ke luar rumah untuk membelinya?. Daripada bingung, lebih baik Anda membuat sendiri di rumah. Siapa bilang martabak itu sulit?. Cara membuatnya sebenarnya tidak sesulit itu.

Hanya dengan menyiapkan beberapa bahan saja seperti telur, kulit lumpia, daun bawang, dan beberapa bumbu pelengkap, Anda sudah bisa menikmati enaknya martabak ala sendiri.

Penasaran ingin mencobanya?. Berikut resep lengkap martabak telur mini yang bisa Anda coba di rumah Seperti dilansir Okezone.com dari akun Instagram @sukmawati_rs;

Bahan-bahan:

Secukupnya kulit springroll/kulit lumpia siap pakai
4 batang daun bawang, iris halus
3 butir telur, kocok lepas
250 gr daging sapi giling atau cincang
1/2 buah bawang bombai, cincang kasar
2 siung bawang putih, memarkan, cincang halus
1 sdt beef powder
1 sdt lada bubuk
Garam secukupnya
Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat:

Loading...

Panaskan sedikit minyak, tumis bawang bombai dan bawang putih hingga layu dan tercium aroma harum. Lalu, masukan daging, aduk hingga berubah warna, beri lada, garam, beef powder, aduk sampai rata.

Selanjutnya, tambahkan sedikit air jika dilihat terlalu kering. Masak hingga matang dan matikan api. Kemudian, campur dengan daun bawang dan telur, aduk lagi secara perlahan agar tercampur.

Setelah itu, ambil selembar kulit lumpia, beri sesendok isi, lipat seperti amplop. Rekatkan pinggirannya dengan larutan terigu. Langsung goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan. Masak hingga kecokelatan kedua sisinya, angkat, tiriskan.

Baca Juga : Menu Takjil: Resep Martabak Daging Sapi Tebal yang Lezat

Lakukan semua adonan hingga habis. Selesai, martabak telur mini sudah siap dihidangkan. Bagaimana, resep yang sangat mudah bukan?.


Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : okezone.com
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar