oleh

Resep Puding Ala Gyukaku Japanese Purin, Lembut dan Enak

PortalMadura.Com – Apakah Anda salah satu penikmat puding lembut ala Gyu-Kaku?. Jika biasanya Anda masih perlu membeli untuk menikmatinya, sekarang Anda bisa membuat sendiri di rumah dengan cara yang mudah.

Bahan-bahan yang digunakannya pun juga mudah didapat. Kalau soal rasa jangan diragukan lagi, tekstur yang lembut dan rasanya yang manis akan membuat lidah bergoyang. Nah, mau tahu apa saja bahan yang perlu dipersiapkan?.

Ini dia resep Puding ala Gyukaku Japanese Purin seperti dilansir PortalMadura.Com, Kamis (3/6/2021) dari laman Fimela.com:

Bahan

250 ml whipping cream Anchor
100 ml susu full cream
2 lembar gelatin sapi merek Gelita (sekitar 1 sdm jika menggunakan gelatin bubuk)
2 sdm gula pasir
1 sdt vanila essens
4 sdm gula aren
Air secukupnya

Cara Membuat

Pertama, rendam sebentar gelatin dengan air agar empuk. Masukan whipping cream dan susu ke dalam panci. Masak dengan api kecil. Lalu, masukan gula pasir dan vanila essens. Aduk terus hingga panas tapi tidak sampai mendidih. Matikan api.

Setelah itu, tiriskan gelatin dan masukkan gelatin dan aduk terus sampai larut. Kemudian, tuang ke dalam cetakan puding. Diamkan hingga padat dan simpan di dalam kulkas beberapa saat.

Terakhir di panci lain, masak gula aren dengan 200 ml air atau secukupnya hingga larut. Angkat dan biarkan dingin. Jika puding sudah dingin, keluarkan dari kulkas. Lalu, keluarkan dari cetakan dan siram dengan air gula aren.

Selesai, puding Gyukaku siap dinikmati. Selamat mencoba dan semoga keluarga suka.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Fimela.com

Komentar