Sembuh dari Covid-19 Varian Baru, TKI Sampang Bisa Pulang

Avatar of PortalMadura.com
Sembuh-dari-Covid-19-Varian-Baru,-TKI-Sampang-Bisa-Pulang
dok. Penampungan TKI (Ist)

PortalMadura.Com, Sampang – Satu orang yang terpapar virus corona () varian baru, yakni corona B.1.351 dari Afrika Selatan (B.1.351 atau 501Y.V2) pasca pulang dari negara Malaysia, dinyatakan sembuh.

Pasien itu, berinisial AZ (bukan nama asli) merupakan warga Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, dan menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia.

Selama terpapar Covid-19 varian baru, AZ menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya selama dua pekan dan dinyatakan sembuh setelah hasil tes polymerase chain reaction (PCR) negatif.

“Pasien telah dinyatakan sembuh oleh tim medis pada akhir Mei 2021. Dua kali hasil pemeriksaan PCR terhadap pasien adalah negatif,” terang Pelaksana tugas (Plt) Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes KB) , Agus Mulyadi, Kamis (3/6/2021).

Pasien telah dijemput oleh keluarganya dan pulang ke kampung halaman. “Kami telah melakukam tracking kepada keluarga, kerabat dan warga yang dimungkinkan melakukan kontak fisik dengan pasien, dan mereka dinyatakan negatif,” imbuhnya.

Pihaknya mengharap masyarakat Sampang agar tidak panik dan tetap tenang. Lantaran, kasus Covid-19 varian baru belum menular terhadap orang lain, serta dilakukan upaya lebih antisipatif untuk mencegah penyebarannya.

“Sampai saat ini, belum ada lagi warga lain yang terjangkit. Jadi, masyarakat harap tenang dan tetap disiplin menerapakan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak sosial,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.