oleh

Resep Rambut Nenek Jajanan Legendaris yang Enak dan Legit

PortalMadura.Com – Masih ingat dengan jajanan jadul rambut nenek atau arbanat? Saat ini sulit untuk bisa menikmati jajanan ini. Namun, Anda tidak perlu khawati. Anda bisa membuatnya sendiri dirumah dengan bahan yang mudah didapat.

Dilansir dari laman Fimela.Com, Sabtu (9/5/2020), berikut resep rambut nenenk atau arbanat yang enak dan legit:

Resep Rambut Nenek

Bahan-bahan:

5 sdm gula pasir
4 sdm air
1/2 buah jeruk nipis
1/3 sdt pewarna merah
3 sdm tepung terigu, disangrai

Cara Membuat:

Pertama, masak terlebih dahulu gula dan air sambil diaduk-aduk hingga larut. Kemudian, tambahkan air perasan jeruk nipis dan pewarna. Aduk-aduk hingga mengental dan menjadi gulali. Langkah Kedua, siapkan wajan yang berisi air. Letakkan wajan baru di atasnya dan pastikan kompor dalam keadaan mati terlebih dahulu. Tuang gulali di atas wajan baru. Aduk-aduk hingga menjadi gumpalan. Kemudian, tuang tepung di atas piring. Letakkan gulali di atas tepung. Terakhir, buat lubang pada bagian tengah gulali, tarik, bentuk seperti angka 8, satukan lalu tarik, bentuk angka 8 lagi, tarik, lakukan sampai berserat. Selamat mencoba.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Fimela.Com
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE